Oleh Admin · 26 Juni 2022

100% Wartawan kumparan Lulus Uji Kompetensi Wartawan 2022

Seluruh wartawan kumparan lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dihelat 25-26 Juni 2022. Dengan demikian, kumparan kembali mempertahankan predikat 100 persen wartawan lulus sertifikasi UKW setelah sebelumnya sempat diraih pada 2018 lalu. Kegiatan yang sejalan dengan pilar kumparan yaitu Excellence in Journalism ini bekerja sama dengan Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan London School of Public Relations (LPKW LSPR). 

Bertujuan untuk menjaga kualitas jurnalisme Indonesia, kumparan juga berharap setelah mengikuti UKW 2022, para wartawan dapat menjadi lebih kredibel dan bertanggung jawab ketika menyampaikan informasi ke publik.

Pada kegiatan sertifikasi tersebut, skor tertinggi pada tingkat Wartawan Muda diraih oleh Agaton Kenshanahan, pewarta dari desk Liputan Khusus dengan nilai sebesar 863. Sementara, skor tertinggi pada tingkat Wartawan Madya diraih Edmiraldo Siregar (Desk Kolaborasi) dan Nicha Muslimawati (kumparanBISNIS) dengan nilai 821.

Di hari terakhir UKW pada Minggu (26/6), wartawan kumparan diuji sejumlah unit kompetensi, antara lain membangun jejaring, menulis dan menyunting berita, wawancara tatap muka, hingga merencanakan liputan investigasi.