Oleh Admin · 01 Maret 2024

kumparan Ajak META, Microsoft, TikTok, dan YouTube Bagikan Insight di kumparan Academy

kumparan Academy kembali hadir dengan edisi spesial Digital Marketing yang diselenggarakan di Connext Space, Cyber 2 Tower, Jakarta Selatan, 23 Februari 2024 dan 1 Maret 2024. Mengambil tema “Mastering Multichannel: Solutions for Digital Marketing in 2024”, acara ini menghadirkan para ahli digital marketing dari berbagai platform ternama, mulai dari META, Microsoft, TikTok, dan YouTube, hingga digital marketing expert dari kumparan.

Selain menjadi ajang berbagi ilmu, kumparan Academy: Digital Marketing edition juga merupakan rangkaian perayaan anniversary kumparan ke-7. Melalui acara ini, kumparan membuktikan komitmennya untuk mendukung pengembangan profesional agar tetap relevan dan kompetitif di era digital.

Chief Marketing Officer kumparan Anton William membuka kumparan Academy: Digital Marketing Edition dengan menjelaskan tentang betapa pentingnya strategi multichannel. “Kami ingin berbagi bagaimana kumparan menjalankan strategi multichannel, di mana setiap platform memiliki format konten yang berbeda untuk audiens yang beragam,” ujar Anton.

Pada hari pertama, kumparan Academy menghadirkan Country Media Lead YouTube Indonesia Fajar Kertapradhana dan Growth Partnership Lead TikTok Indonesia Hanny Sanjaya. Mereka memaparkan tentang perkembangan terbaru platform masing-masing dan bagaimana penggunaan AI dapat membantu strategi pemasaran digital.

Selain itu, kumparan juga berbagi pengalaman terkait pengelolaan audiens di berbagai channel digital yang disampaikan oleh Head of Video kumparan Dede Rohali dan Head of Audience Management kumparan Mahatmanara M. Sophiaan. Pada kesempatan ini, Mbak kumparan juga membagikan tips praktis untuk menciptakan konten yang menarik dan relevan di media sosial sesuai tren algoritma saat ini.

Pada hari kedua, giliran Global Partnership Manager META Indonesia Rifky Septiaji dan Business Group GTM Lead Modern & Security ASEAN Microsoft Ricky Haryadi yang memberikan pandangan mendalam tentang inovasi terbaru di platform mereka dan bagaimana mengintegrasikannya dalam strategi multichannel. Mereka menekankan pentingnya memanfaatkan berbagai platform digital untuk mencapai audiens yang lebih luas. VP of Content Strategy & Innovation kumparan Ikhwanul Habibi serta SEO Manager kumparan Erwin Petas juga turut berbagi pengetahuan seputar AI dan pencarian digital dalam pemasaran dan informasi.

Dalam acara ini, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk memperluas jaringan profesional mereka melalui sesi networking coffee break. Dengan suasana yang interaktif, acara ini menjadi wadah bagi para profesional untuk saling bertukar ide dan strategi. Acara ditutup dengan sesi doorprize yang semakin menghidupkan suasana.