Kelas Investasi: Haruskah Panik, Saat Kripto Terra Luna Menukik? | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 23 Mei 2022

Kelas Investasi: Haruskah Panik, Saat Kripto Terra Luna Menukik?

Mengawali perdagangan usai lebaran di Mei 2022, seakan menjadi cobaan bagi para investor. Pasalnya, hampir semua portofolio investasi merah. Tak hanya portofolio saham yang anjlok, tapi aset kripto juga tak kalah bikin investor pusing.

Apalagi aset kripto Terra LUNA Coin merosot harganya sampai 99,47 persen dalam kurun waktu sehari semalam. Dikutip dari coinmarketcap.com, harga Terra LUNA pada Jumat (13/5) pukul 07:20 WIB berada di Rp 41,3 per koinnya. Padahal, pada 5 April 2022, pernah menyentuh level tertingginya di Rp 1,6 juta per koin.

Tak ayal, ambruknya harga Terra LUNA mengejutkan banyak pihak. Sebab, di awal kemunculannya pada 2018, mata uang digital buatan Do Kwon dari Korea Selatan ini menggunakan jaringan stablecoin yang dirancang agar sistem pembayaran dan nilainya stabil. Hal itu yang diklaim membedakan Terra LUNA dari aset kripto lain.

Menghadirkan narasumber Oscar Darmawan selaku CEO dan Founder of Indodax. Kelas Investasi juga membahas bagaimana logika permainan produk investasi yang satu ini. Termasuk bagaimana memperhitungkan peluang dan risikonya, terlebih saat keadaan pasar yang bearish seperti ini.