Oleh Admin · 05 Agustus 2023

Wartawan kumparan Buktikan Kualitas Jurnalisme, 100% Lulus Uji Kompetensi 2023

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) telah diselenggarakan Dewan Pers dan Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan London School of Public Relations (LPKW LSPR) pada 4-5 Agustus 2023 di Hotel Aryaduta, Jakarta. Acara ini diikuti oleh 21 wartawan kumparan tingkat Muda dan Madya. Penyelenggaraan UKW ini sejalan dengan  komitmen dan pilar kumparan, Excellence in Journalism. Uji kompetensi ini dilakukan demi menciptakan jurnalis berkualitas dari tahun ke tahun.

Berdasarkan hasil UKW 2023, sebanyak 17 wartawan kumparan lulus dengan status Wartawan Muda dan 4 jurnalis berstatus Wartawan Madya. Pelaksanaan UKW ini memberikan kesempatan bagi para wartawan untuk mendapatkan sertifikasi dan mengasah kemampuannya mencapai tingkat Muda hingga Madya.

Selain UKW, kumparan terus berkomitmen untuk mengembangkan kemampuan wartawan. Sejumlah agenda rutin, seperti Pelatihan Jurnalistik Provinsi DKI Jakarta Fasilitasi Dewan Pers disiapkan untuk memastikan keterampilan mereka terus berkembang. Tujuannya yaitu agar wartawan lebih kredibel dan bertanggung jawab dalam menyampaikan berita berkualitas kepada publik. Dengan adanya UKW, diharapkan wartawan dapat termotivasi untuk terus menyajikan berita yang akurat, mendalam, dan berkualitas.