Berlari Sambil Berdonasi di Sunlife Resolution Run | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 12 Januari 2020

Berlari Sambil Berdonasi di Sunlife Resolution Run



Sun Life Resolution Run 2020 tak hanya sekadar menyajikan lomba lari, namun ajang ini juga membawa misi untuk mengajak peserta berdonasi untuk melawan penyakit diabetes di Indonesia. Berlangsung di Indonesia Exhibition Convention, Tangerang Selatan, Minggu (12/1/2020), event ini diikuti lebih dari 2.500 peserta yang berasal dari beragam kelompok usia. Banyak animo masyarakat bikin donasi yang berhasil dikumpulkan pun banyak.

Dari Sun Life Reslution Run 2020, ada Rp850 juta yang berhasil dikumpulkan untuk diberikan kepada Rumah Sakit Cipto Mangukusumo (RSCM), Jakarta. Dana ini dimaksudkan sebagai dukungan edukasi, pencegahan, dan peningkatan kualitas hidup para penderita diabetes di Indonesia. 

Beragam kerja sama dengan RSCM sudah dilakukan seperti pembuatan klinik edukasi diabetes, pembuatan kaki palsu dan sepatu diabetes. Teranyar, inovasi yang dilakukan ada menerbitkan buku edukasi terkait diabetes.

"Digelar setiap tahun, ajang kompetisi lari untuk berdonasi, Sun Life Resolution Run 2020 menjadi salah satu langkah nyata yang diinisiasi Sun Life dengan melibatkan masyarakat dan komunitas. Keterlibatan lebih banyak dalam ajang ini ikut berkontribusi dalam peningkatan jumlah donasi yang lebih besar dari tahun lalu. Kami berharap donasi dan inisiatif yang diberikan dapat membantu mewujudkan resolusi masyarakat yang lebih sehat " kata Elin Waty selaku Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia,"

Sun Life Resolution 2020 sendiri mengahdirkan tiga kategori, yakni 10K, 5K, dan Family Run. Khusus Family Run, jarak yang ditempuh adalah 1,5 kilometer.

Turut hadir dalam ajang ini Presiden Komisaris kumparan, Budiono Darsono. Sosok 58 tahun tersebut mengikuti lomba lari nomor 10K.