kumparanWOMAN Menggelar Women’s Week 2021 | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 08 April 2021

kumparanWOMAN Menggelar Women’s Week 2021

kumparanWOMAN mempersembahkan Women’s Week The Future Makers pada Kamis, 8 April 2021, sebagai puncak perayaan Hari Perempuan Internasional sekaligus menyambut Hari Kartini secara online di kumparan.com. Sebanyak 71.263 penonton ikut menyaksikan acara ini.

Rangkaian acara Women’s Week 2021 berlangsung selama satu bulan dari awal Maret hingga awal April. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah edukasi, inspirasi dan pedoman bagi perempuan Indonesia untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Acara ini mengusung tema ‘The Future Makers’ dan menyuguhkan empat pilar utama; yakni Women & Creativity, Women & Leadership, Women & New Normal, dan Women & Self Love.

Dalam kesempatan yang sama, Chief of kumparanWOMAN, Fitria Sofyani, mengungkapkan harapannya untuk kehidupan perempuan Indonesia. “Melalui Women’s Week 2021, saya berharap bisa menginisiasi lebih banyak lagi percakapan mengenai isu-isu perempuan dan memberi semangat bagi perempuan Indonesia untuk terus maju, membuka diri, mencapai aspirasi dan menjadi versi terbaik diri sendiri.”

Women’s Week: The Future Makers turut dihadiri oleh perempuan-perempuan hebat Indonesia seperti ketua DPR perempuan pertama Indonesia, Puan Maharani; menteri luar negeri perempuan pertama Indonesia, Retno Marsudi; Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga. 

Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Dok. kumparan.

“Melihat para pembicara di acara ini serta para tokoh perempuan muda dari berbagai bidang yang disebut sebagai The Future Makers di sini. Saya yakin, bahwa masa depan Indonesia itu cerah, karena kita memiliki perempuan-perempuan hebat. Bahwa tantangan seberat apapun, insyaallah akan bisa kita atasi dengan bergotong royong,” ujar Ketua DPR Puan Maharani dalam sambutan pembukanya. 

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga. Foto: Dok. kumparan.

Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Puspayoga dalam pidatonya yang seperti melengkapi ucapan Puan, menyoroti peran penting perempuan dalam kehidupan berkebangsaan. “Perempuan adalah kekuatan dalam seluruh sendi kehidupan, masa depan bangsa ini turut tergantung kepada sejauh mana perempuan bisa ambil peran dan membuat perubahan.”

Sejalan dengan hal tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga menambahkan bahwa perempuan dapat berkontribusi yang sama baiknya dengan laki-laki, apabila perempuan diberikan kesempatan yang sama. 

Tak hanya itu, Eva Celia sebagai salah seorang musisi perempuan Indonesia juga mengungkapkan rasa bangganya menjadi perempuan Indonesia dalam sesi virtual conference. “Saya bangga bisa merepresentasikan banyak perempuan Indonesia yang mungkin kulitnya sawo matang, rambutnya pendek, agak ikal. Saya bangga dapat merepresentasikan itu.”

Selain Eva Celia, acara ini turut dihadiri figur perempuan inspiratif Indonesia seperti Sivia Azizah (musisi), dan Asmara Abigail (aktris dan model). Mereka berbagi cerita mengenai upaya mereka untuk menjadi perempuan yang seutuhnya.

Dalam pelaksanaan Women’s Week 2021 The Future Makers, kumparanWOMAN berkolaborasi dengan Dove, Bank OCBC NISP, Blibli, Wings Royale by SoKlin, dan MS Glow.

Tayangan Women’s Week dapat disaksikan kembali melalui Youtube kumparan. Simak info selengkapnya di kumparan melalui topik Women's Week 2021 di sini