Usai Pusat Informasi Corona, kumparan Luncurkan Vaksinesia untuk Indonesia | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 11 April 2021

Usai Pusat Informasi Corona, kumparan Luncurkan Vaksinesia untuk Indonesia

Pada 11 April 2021, kumparan resmi meluncurkan Vaksinesia secara online sebagai platform khusus yang menyajikan beragam informasi kredibel terkait vaksin yang mudah diakses publik dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

kumparan Vaksinesia dapat diakses melalui laman kum.pr/livevaksinesia

Melalui situs Vaksinesia, kumparan menyediakan berbagai perkembangan terbaru seputar vaksinasi seperti kebijakan pemerintah, panduan mengikuti vaksinasi, rujukan ketika terjadi gejala setelah vaksin, peta persebaran vaksin di Indonesia, hoax buster soal vaksin, hingga pendapat ulama, tokoh agama dan para ahli yang dapat menyegarkan ingatan dan pengetahuan publik akan disajikan di sini.

“Setahun sudah kumparan menghadirkan Pusat Informasi Corona, kini proses vaksinasi telah dimulai dan harapan agar pandemi segera berakhir semakin besar. Vaksinesia sebagai laman khusus yang akan menjadi pusat segala informasi terlengkap dan terkini tentang vaksin Covid-19 juga menjadi komitmen kami untuk membantu Indonesia agar bisa segera pulih dari pandemi,” jelas Hugo Diba, CEO kumparan.

Hugo menambahkan bahwa dengan adanya Vaksinesia ini harapannya angka kesadaran masyarakat untuk mau divaksin dapat terus meningkat sehingga Indonesia bisa keluar dari pandemi sesuai target yaitu sebanyak 70% masyarakat Indonesia yang divaksin.

Seluruh informasi dalam Vaksinesia disusun langsung oleh jurnalis kumparan yang telah didedikasikan untuk mengikuti perkembangan pandemi di Indonesia. Materi panduan didapatkan dari sumber-sumber kredibel yang dikurasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.


Peluncuran resmi kumparan Vaksinesia dilaksanakan lewat rangkaian acara online Live kumparan Vaksinesia yang menghadirkan sejumlah menteri, tokoh nasional dan reportase lengkap dari seluruh provinsi di Indonesia. 

Dimeriahkan oleh sejumlah ahli di bidangnya seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro.

kumparan juga mengundang Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir. Juga perwakilan dari industri hiburan yakni sutradara Joko Anwar.

Acara ini juga turut menampilkan hiburan musik bertajuk 'Musik untuk Bangkit' dari musisi Donne Maula & Sheila Dara.