Oleh Admin · 02 Juli 2021

kumparan dan Hers Protex Kolaborasi Bangun Kesadaran Pentingnya Jaga Kebersihan saat Menstruasi

Kegiatan ini menghadirkan artis dan penyanyi, Hasyakyla Utami, dan perwakilan Hers Protex, Evelyn Elrica, sebagai narasumber. Mereka membahas mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan pada area kewanitaan tubuh ketika menstruasi yang menjadi perhatian UNICEF dan WaterAid. 

Hari Kebersihan Menstruasi Sedunia diperingati setiap 28 Mei. Kegiatan ini awalnya dirayakan pada 2013 oleh Wash United, organisasi nonpemerintahan asal Jerman. Hanya saja perayaan resmi baru dilaksanakan setahun setelahnya. Berarti, pada tahun ini sudah tujuh kali Hari Kebersihan Menstruasi Sedunia dirayakan. 

kumparanWOMAN sebagai referensi perempuan modern Indonesia ikut memanfaatkan momentum ini dengan membuat acara khusus yang diberi tema "Jaga Diri Lebih Sehat saat Menstruasi'. 

Tema ini dipilih karena sesuai dengan semangat UNICEF dan WaterAid pada Hari Kebersihan Menstruasi Sedunia tahun ini yang ingin mengajak para perempuan untuk meningkatkan edukasi tentang kebersihan menstruasi. 

Sesi Instagram Live Night Talk kolaborasi kumparan dan Hers Protex bisa Anda saksikan di IGTV kumparan. Klik tautannya di sini.