Karnaval Kemerdekaan kumparan: Virtual Talk hingga Konser Merah Putih | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 17 Agustus 2020

Karnaval Kemerdekaan kumparan: Virtual Talk hingga Konser Merah Putih



Tepat pada 17 Agustus, Republik Indonesia menginjak usia 75 tahun. Momen istimewa yang juga disebut sebagai Hari Kemerdekaan ini, pada tahun-tahun sebelumnya, selalu diwarnai keceriaan melalui berbagai acara meriah yang dihelat beramai-ramai di luar ruangan alias outdoor. 

Tahun ini, momen 17 Agustus dirayakan secara berbeda akibat adanya pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai. Kegiatan berkumpul yang menjadi ciri khas perayaan kemerdekaan tak bisa dilakukan dan justru mewajibkan masyarakat untuk melakukan physical distancing. 

kumparan berinisiasi untuk mengadakan Karnaval Kemerdekaan yang disajikan secara virtual atau live streaming di Youtube kumparan. Acara dibuka dengan pengibaran bendera merah putih secara virtual oleh Pasukan Purna Paskibraka DKI Jakarta untuk mengobati rasa rindu masyarakat akan tradisi yang selalu dilakukan saat memperingati hari jadi Tanah Air Indonesia. 

Selama kurang lebih tiga jam, akan disajikan beragam konten hiburan di Live Streaming Karnaval Kemerdekaan. Sebut saja Special Virtual Talk, Panggung Komedi, Konser Merah Putih, dan Aksi Komunitas. Tak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan oleh sejumlah figur publik. Sebut saja penyanyi Fathia Izzati, komika Marshel Widianto, penyanyi Chiki Fawzi, komika Arif Brata, Chief Marketing Officer Kulo Group Michelle Sulistyo, penyanyi Vicky Shu, dan penyanyi Indahkus.