Oleh Admin · 18 Desember 2021

kumparan Talkshow Bersama Prenagen: Dampak Kekurangan Nutrisi Saat Hamil dan Menyusui

Tak hanya anak, kesehatan ibu saat hamil hingga menyusui juga sangat penting. Keduanya memiliki kaitan yang begitu erat. Selain mengancam kesehatan anak, kekurangan nutrisi disinyalir juga menjadi salah satu penyebab ibu terkena preeklamsia, atau kondisi yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan kelebihan protein dalam urine. Tak hanya mengancam kehamilan, preeklamsia juga bisa berdampak hingga pasca-persalinan, seperti risiko hipertensi hingga stroke.

Meski telah mengonsumsi berbagai makanan tinggi nutrisi setiap hari, belum tentu asupan yang dibutuhkan langsung terpenuhi. Apalagi dengan kondisi ibu hamil yang kerap mengalami mual dan muntah sehabis makan.

Lantas, apa masalah lainnya yang mungkin terjadi akibat kurangnya nutrisi pada ibu saat hamil dan menyusui? Apa yang harus dilakukan ibu untuk menjaga agar asupan nutrisinya selalu terpenuhi? Dan, apa saja yang sebaiknya dikonsumsi ibu ketika hamil hingga momen menyusui?

Temukan jawabannya melalui Live Talkshow kumparanMOM bersama PRENAGEN yang akan mengangkat tema ‘Kekurangan Nutrisi saat Hamil dan Menyusui, Apa Sih Dampaknya?’, Sabtu, 18 Desember 2021, pukul 16.00-17.00 WIB. 

Tayangan tersebut dapat Anda saksikan di sini