Hugo Diba Membuka Diri ke Publik Mengenai Perjalanan dan Inovasi kumparan kedepan | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 29 Januari 2022

Hugo Diba Membuka Diri ke Publik Mengenai Perjalanan dan Inovasi kumparan kedepan

Pada sesi Sincerity acara kumparan Super5star Hugo Diba, CEO kumparan menceritakan perjalanan kumparan yang lahir pada 17 Januari 2017. Hugo Diba berbincang dengan Yusuf Arifin selaku Chief of Storytelling kumparan dan membuka diri ke publik, tentang alasan kumparan didirikan, gagasan yang mendasari sampai dengan mimpi - mimpi pendirinya kemana kumparan akan dibawa.  Berawal dari ruangan 3x3m, enam orang pendiri: Hugo Diba, Yusuf Arifin, Ine Yordenaya, Arifin Asydhad, Andrias Ekoyuono dan Heru Tjatur memulai langkahnya. 

 

Di tahun pertamanya, kumparan mendapat dukungan dari stakeholder bersamaan dengan onboarding untuk wartawan baru dan juga dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tepat pada 17 Januari 2018 Bapak Presiden Jokowi juga memberikan ucapan sekaligus harapannya kepada kumparan. 

 

Tidak hanya sekedar mendirikan perusahaan media, namun juga berkeinginan untuk mengembangkan sebuah ekosistem di dalam kumparan. Melahirkan program 1001 Media, kerjasama dengan lebih dari 12 ribu content creator dan produk baru lainnya sehingga penyampaian informasi tidak hanya didominasi oleh newsroom kumparan. Hugo Diba membangun terus menekankan untuk tetap berinovasi dan membangun model ekosistem media masa depan.