Oleh Admin · 31 Maret 2022

Women’s Week 2022 Sukses Raih Perhatian

Sejalan dengan tema Hari Perempuan Internasional 2022, kumparanWOMAN menyajikan Women’s Week 2022 #BreakTheBarriers yang juga di sponsori oleh Blibli hadir dengan konsep virtual conference menyajikan topik keberagaman melalui diskusi ‘Break The Barriers: Berani Ekspresikan Diri Tanpa Batas. Be the Original You’ bersama musisi RAMENGVRL dan SVP of UX Blibli Melody Budiono. Kedua narasumber ini membagikan pengalaman, bagaimana keunikan yang mereka miliki sering dianggap sebelah mata oleh lingkungan. Tak hanya itu, RAMENGVRL yang dikenal sebagai musisi bergenre Hip Hop dan Melody Budiono selaku SVP of UX Blibli turut memberikan semangat kepada perempuan untuk tetap tampil percaya diri. 

Di segmen kedua bersama Vegeta Herbal, Women’s Week 2022 mengusung tema “Women & Healthy Lifestyle: Pentingnya Jaga Kesehatan Pencernaan bagi Perempuan” hadir bersama Zee Zee Shahab yang dikenal sebagai Healthy Lifestyle Influencer bersama dr. Lily Estelilta, Runner Up Putri Indonesia 2014 membagikan informasi dan pengalaman terkait pentingnya hidup sehat bagi perempuan. Tak hanya itu, segmen selanjutnya Women’s Week 2022 juga menyampaikan tema yang tak kalah menarik yaitu, “Women & Inclusivity: Kesempatan Setara & Dunia yang Lebih Inklusif untuk Perempuan Difabel” Carys Mihardja selaku Founder Carys Cares dan Nicky Clara selaku Chief Operating Officer of Thisable Enterprise secara lengkap menceritakan tantangan, peran dan pencapaian yang telah dicapai oleh perempuan penyandang disabilitas khususnya di Indonesia.

Di segmen akhir, menghadirkan diskusi tentang Aksi Perempuan untuk Gerakan Sustainability di Women’s Week 2022. Perempuan dan gaya hidup berkelanjutan (sustainability) adalah hal yang saling bertaut. Dalam talkshow yang berlangsung ini, dipaparkan juga bagaimana beratnya dampak perubahan iklim terhadap perempuan hingga peran perempuan dalam kontribusi menghadapi permasalahan lingkungan. Ada pula virtual conference yang mengusung pilar sustainability bertema ‘Women & Sustainability: Aksi Perempuan untuk Gaya Berkelanjutan’ yang menghadirkan narasumber Head of Programmes UN Women Indonesia Dwi Yuliawati Faiz, CEO & Co-Founders Perfect Fit Tungga Dewi, dan Communications and Sustainability Manager H&M Indonesia Karina Soegarda.