Kartini di Tempat Kerja, Berani Raih Mimpi | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 19 April 2022

Kartini di Tempat Kerja, Berani Raih Mimpi

Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia, memperingati Hari Kartini. Hari Kartini yang diadakan setiap tanggal 21 April diawali dengan kisah perjuangan tokoh perempuan bernama Raden Adjeng Kartini atau RA Kartini. 

Kartini juga merupakan perempuan yang gigih belajar untuk berusaha maju dalam hal pendidikan. Ia juga membuka sekolah untuk anak-anak perempuan yang tinggal di sekitar rumahnya demi memajukan para perempuan Indonesia. Ia mengajarkan membaca, menulis, berhitung, bernyanyi, dan keterampilan lainnya.

Di masa kini, banyak pula sosok perempuan yang bisa disebut sebagai Kartini. Mereka adalah perempuan-perempuan yang berani menyuarakan diri dan gigih meraih impian dengan menjalani profesi yang mereka inginkan, meski profesi tersebut masih sering didominasi oleh laki-laki.

Berangkat dari itu, kumparanWOMAN membahas topik ini secara mendalam lewat program Sister of Soul (SOS) bertajuk Kartini di Tempat Kerja, Berani Raih Mimpi & Menginspirasi lewat IG Live @kumparanWOMAN.

Topik ini mengupas cerita yang bertujuan untuk berani bermimpi dan menginspirasi di tempat kerja, khususnya di bidang yang didominasi laki-laki bersama Pilot, Athira Farina.