Tips Memulai Berjualan UMKM di Media Sosial dari Founder HMNS | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 28 Mei 2022

Tips Memulai Berjualan UMKM di Media Sosial dari Founder HMNS

Pelaku UMKM sering kali bingung untuk memulai menjual produknya di platform digital seperi media sosial. Kendati sudah mulai berjualan secara online, ekspansi dari produk-produk sampai dikenal dan dibeli banyak orang terasa lambat.

CEO & Founder HMNS, Rizky Arief Prakoso memberikan tips bagaimana pelaku UMKM memulai menjual produknya di media sosial. Diketahui, HMNS adalah produk parfum buatan Indonesia yang menjadi brand terlaris di platform belanja online.

Menurut Rizky, sering kali pelaku UMKM bingung mulai dari mana. Mereka terlalu memikirkan banyak hal, seperti membuat konten yang bagus bagaimana, teknik copy writing dan sebagainya. Menurutnya, hal pertama kali dan yang paling penting adalah bagaimana membangun hubungan dan interaksi yang baik dengan banyak orang melalui media sosial.

Apabila cara itu tak berhasil, lanjutnya, kemungkinan disebabkan oleh dua hal. Pertama adalah kemungkinan customer tidak paham dengan produk atau brand yang ada. Untuk itu menurutnya penting bagi pelaku UMKM untuk bisa mengkomunikasikan brand apa yang mereka tawarkan.

Demikian penjelasan dan bocoran strategi dari CEO & Founder HMNS, Rizky Arief Prakoso kepada peserta pelatihan Master Class di hari kedua