Oleh Admin · 27 November 2023

Wajah-Wajah Baru kumparanBuddies Batch 2 2023

kumparan memperkenalkan program kumparanBuddies sebagai inisiatif untuk meningkatkan brand awareness kumparan di kalangan Generasi Z. Lewat program ini, kumparan ingin memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilannya sebagai jurnalis dan content creator. 

Program yang diadakan sejak tahun 2022 ini merupakan wadah pembelajaran yang dirancang khusus untuk membantu generasi muda mengasah kemampuan mereka dalam dunia jurnalistik dan pembuatan konten.

Melalui kampanye #ChampioningYourPassion, kumparanBuddies diharapkan bisa mengembangkan dan mendukung minat Gen Z agar menjadi expertise di bidang pembuatan konten. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilih sepuluh mahasiswa terbaik yang bergabung dengan kumparanBuddies batch 2, mengalahkan lebih dari 1.200 pendaftar lainnya.

Sepuluh mahasiswa yang terpilih antara lain Debora Esterlita dari Universitas Multimedia Nusantara, Jane Caroline dari Universitas Indonesia, Shanea Ratu Arifin dan Lovanda Khansa Adara dari Universitas Brawijaya, Liv Artha Chang dan Faradhisa Zhafirah Putria Bhanuwati dari The London School of Public Relations Jakarta, Ulul Ifadah dari Universitas Indraprasta PGRI, Jasmine Destila Fitriani dari Institut Pertanian Bogor, Abyaz Rafi Dyaksa Putra dari Universitas Al Azhar Indonesia, serta Ilham Citra Mulyawan dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Selama 12 bulan masa penugasan, para content creator terpilih diarahkan untuk membuat berbagai konten video dan artikel, serta mendukung berbagai program lintas divisi di kumparan. 

Selain itu, mereka juga akan mengikuti beragam pelatihan dan workshop, seperti etika jurnalistik, public speaking, grooming & personality, produksi konten media sosial & ideasi, pembuatan kampanye kreatif, hingga workshop menjadi news presenter. Program ini juga mencakup sesi photoshoot bersama Mineral Botanica sebagai mitra resmi kumparanBuddies 2023.

Dengan adanya kumparanBuddies ini, kumparan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kemampuan generasi muda Indonesia. Sebagai media yang unggul, kumparan berkomitmen mendukung talenta muda untuk menjadi content creator dan jurnalis terbaik.