Cara Cegah Penularan Hepatitis Akut di Sekolah | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 20 Mei 2022

Cara Cegah Penularan Hepatitis Akut di Sekolah

Kelas Cerdas yang dihadirkan oleh kumparanMOM secara Live melalui akun Instagram @kumparannmom pada hari Jumat, 20 Mei 2022 pkl. 17.00 mengangkat sebuah tema menarik yakni, "Cara Cegah Penularan Hepatitis Akut di Sekolah". Acara yang dipandu oleh chief of kumparanMOM, Prameshwari Sugiri secara eksklusif mengundang Dokter Spesialis Anak Konsultan Gastrohepatologi, dr. Ariani Dewi Widodo SpA (K). 

Membahas Virus Hepatitis akut misterius yang masih belum diketahui penyebabnya membuat orang tua waspada. Penyebaran virus yang belum dikenal ini menyerang anak usia 1 bulan hingga 16 tahun. Terkait kasus tersebut, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di berbagai daerah masih terpantau normal. DKI Jakarta sebagai daerah dengan kasus hepatitis akut misterius terbanyak misalnya, juga masih memberlakukan PTM di sekolah dengan kapasitas maksimal.

Pemprov DKI masih ingin melihat perkembangan kasus Hepatitis Akut Misterius di Jakarta sebelum memutuskan apakah akan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kembali atau tidak.

Di akhir acara juga, peserta bisa mendapatkan hadiah yang akan diundi di Arisan Bulanan kumparanMOM. Menghadirkan banyak hadiah untuk peserta, seperti Microwave, Coffee Maker sampai dengan Voucher Belanja Happy Fit Senilai Rp1 Juta hanya dengan mengikuti arisan kumparanMOM