Oleh Admin ยท 15 Agustus 2024

Mengharumkan kumparan, Jurnalis kumparan Berpartisipasi dalam China Asia Pacific Press Program 2024

Sebagai bentuk komitmen meningkatkan kualitas jurnalis sekaligus konten berita, kumparan selalu membuka kesempatan bagi Awak kumparan untuk mengikuti berbagai program di level nasional dan internasional. Program ini bertujuan untuk memperluas wawasan sekaligus mengasah kemampuan mereka di bidang jurnalistik.

Nadia Jovita Injilia Riso jadi salah satu jurnalis yang dipilih untuk berpartisipasi dalam program China Pacific Press Program 2024. Program ini dirancang untuk memperkenalkan dinamika pers di Tiongkok kepada awak media.

Di samping itu, China Asia Pacific Press Program juga mewadahi para jurnalis untuk memperdalam pemahamannya tentang budaya, ekonomi, serta perkembangan sosial di Tiongkok.

Selama 4,5 bulan, peserta diarahkan untuk mengikuti sejumlah kegiatan yang meliputi sesi belajar bahasa Mandarin, pelatihan budaya Tiongkok, kunjungan ke sejumlah tempat bersejarah dan terkenal, serta menghadiri berbagai event besar.

Nadia Jovita ikut mendalami perspektif baru tentang industri media dan peran pers di sana. Bahkan, ia juga berkesempatan untuk menghadiri sejumlah event besar seperti Beijing Fashion Week yang memberikan wawasan seputar tren global di sektor kreatif.

Rangkaian kegiatan edukatif yang diikuti Nadia memberikan fondasi yang kokoh baginya untuk menghasilkan berita yang informatif, relevan, dan mendalam bagi pembaca. Hingga artikel ini dimuat, Nadia masih menjalani kegiatan lainnya yang rencananya rampung pada akhir Desember 2024.

Partisipasi Nadia Jovita dalam China Asia Pacific Press Program 2024 tidak hanya menjadi platform untuk pengembangan pribadi, tetapi juga jadi bagian dari upaya kumparan untuk menciptakan ekosistem kerja yang mendukung.

kumparan percaya bahwa dengan memberikan peluang bagi jurnalis untuk belajar dan berkolaborasi di tingkat internasional, kumparan bisa menyajikan berita yang berkualitas secara konsisten. Sebab, program seperti ini sangat berkontribusi dalam menciptakan ekosistem media yang berintegritas.