kumparan Mempersembahkan My Mom My Inspiration 2020 untuk Memperingati Hari Ibu | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 21 Desember 2020

kumparan Mempersembahkan My Mom My Inspiration 2020 untuk Memperingati Hari Ibu

Program My Mom My Inspiration 2020 persembahan kumparanWOMAN dan kumparanMOM dalam rangka memperingati Hari Ibu usai dilaksanakan dengan total penonton sebanyak 103.528. Program diselenggarakan secara online pada 21-22 Desember 2020 di www.kumparan.com.

Pada hari pertama, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan opening remarks dan turut serta dalam memberikan ucapannya bagi para perempuan dan ibu di seluruh Indonesia. 

“Kami percaya, bahwa seorang perempuan dapat menjadi inspirasi yang kuat dan sosok yang menguatkan dalam perjalanan kehidupan kita. Terlepas ia adalah seorang ibu ataupun bukan,” kata Chief of kumparanWOMAN Fitria Sofyani mengenai alasan diadakannya acara yang sekaligus memperingati Hari Ibu itu.

Ia menambahkan bahwa pada My Mom My Inspiration 2020 ini, kumparan mengangkat isu perempuan dari berbagai sisi. Mulai dari isu pengasuhan anak, seni multitasking, kepercayaan diri sebagai perempuan, manajemen keuangan, hingga bagaimana peran ibu dalam membentuk sosok individu sukses. 

Sejalan dengan hal tersebut, Chief of kumparanMOM, Prameshwari Sugiri juga memaparkan hal yang sama, “Kami di kumparan percaya, ada begitu banyak sosok ibu hebat dalam kehidupan kita semua. Sosok yang memberi berbagai pelajaran berharga di sepanjang hidupnya.”

Program My Mom My Inspiration ini telah dua kali digelar. Di tahun 2019 program ini mendapat penghargaan khusus dalam kategori Best Marketing Campaign for News Brand pada ajang Asian Digital Media Awards yang diselenggarakan oleh World Association of Newspaper and News Publisher (WAN-IFRA) di Hongkong.

Mereka yang berpartisipasi dalam program My Mom My Inspiration kali ini adalah pasangan ibu dan anak: Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Dewinta Illinia Sumartono (anak) serta Hana Fadhilah (menantu), mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Nadine Kaiser, Nola B3 dan Neona, Herdiana Kiehl dan Cinta Laura Kiehl. 

Berpartisipasi pula beberapa selebriti ternama seperti dr. Reisa Broto Asmoro, Enzy Storia, Febby Rastanty, Prisia Nasution, dan Nadine Chandrawinata.

Para penonton live streaming juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah total 90 juta rupiah melalui live giveaway selama acara dan photo contest bertajuk ‘Terima Kasih Ibu’ yang berlangsung sejak 7 Desember hingga 7 Januari 2021.

Program My Mom My Inspiration 2020 berkolaborasi dengan Dettol, Indomilk, Vaseline, BNI, Prudential, Kispray, Amunizer, dan mpwr.

Tayangan My Mom My Inspiration 2020 tetap dapat disaksikan melalui YouTube kumparan di sini