Karyawan kumparan Rutin Jalani Rapid Test Swab Antigen Selama Pandemi | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 20 Oktober 2020

Karyawan kumparan Rutin Jalani Rapid Test Swab Antigen Selama Pandemi

Terhitung sejak 15 Maret 2020, kumparan telah resmi memberlakukan Work From Home (WFH) demi mencegah penularan COVID-19 secara lebih luas serta untuk memprioritaskan kesehatan seluruh karyawan. Meski telah membelakukan WFH, karyawan tetap diperbolehkan untuk datang ke kantor hanya jika memiliki keperluan penting atau mendesak. Tak hanya itu, protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat selama karyawan melakukan pekerjaan dan berada di wilayah kantor. 

Dok. kumparan

kumparan juga rutin menggelar rapid test dan swab test rutin di kantor sebagai antisipasi meluasnya penyebaran virus corona pada klaster perkantoran. Test ini dilakukan selama dua minggu sekali dan dikhususkan bagi karyawan yang pernah melakukan pekerjaan di area kantor selama masa WFH atau merasakan gejala-gejala tertentu yang berkaitan dengan virus COVID-19. 

Program Rapid Test Swab Antigen ini dilakukan oleh tenaga kesehatan yang disediakan oleh instansi kesehatan terpercaya dengan protokol yang ketat. Rapid test antigen yang digunakan bernama Panbio dan telah mendapat rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO). 

Dok. kumparan

Petugas mengenakan alat pelindung diri (APD) mengambil sampel dari hidung. Setelah sampel diambil, petugas medis akan menaruh sampel tersebut ke permukaan test kit. Test antigen ini hanya memerlukan waktu 15-30 menit untuk memeriksa sampel hingga mengeluarkan hasil. 

Dengan melakukan tindakan pencegahan virus seperti ini, diharapkan seluruh karyawan kumparan tetap sehat dan terhindar dari virus COVID-19.


Dok. kumparan