Kelas Investasi: Untung-Rugi Scalping vs Swing pada Trading Saham | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 21 Juni 2022

Kelas Investasi: Untung-Rugi Scalping vs Swing pada Trading Saham

Bicara mengenai trading saham memang perlu yang namanya strategi. Dalam menyiapkan strategi menyesuaikan dengan gaya setiap investornya, karena setiap orang punya gaya dan strategi masing-masing agar bisa cuan dengan risiko yang berbeda-beda.

Saat ini istilah trading saham yang sedang ramai diperbincangkan adalah scalping dan swing. Tidak hanya yang sudah terjun di dunia trading, kedua teknik ini juga sudah mulai dipelajari oleh para trader pemula. Pasalnya, scalping dan swing ini dianggap sebagai teknik yang bisa membuat para trader cuan besar dalam waktu singkat. Mengutip dari laman media sosial Bursa Efek Indonesia (BEI), teknik scalping ini merupakan metode trading harian yang mengutamakan membeli saham yang sedang ramai ditransaksikan.

Di mana scalper (orang yang melakukan scalping) kerap mengambil keuntungan yang kecil secara berkala dengan cara membeli dan menjual sahamnya dalam satu hari. Dengan cara ini, scalper bisa saja mendapatkan profit kecil pada saat pergerakan terjadi.

Kali ini Kelas Investasi episode 16 bersama Om Ben, CEO Komunitas Para Pencari Cuan (PPC) akan membahas lebih lanjut terkait teknik scalping dan swing pada trading saham. Pembahasan ini ditayang live di akun instagram kumparan pada Selasa 21 Juni 2022 pukul 19:00 WIB. Selain itu, Kelas Investasi ini juga membagikan giveaway berupa saldo digital senilai total Rp 500.000!