Kelas Investasi Eps. 01: Cara Cuan Investasi Saham untuk Pemula | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 18 Maret 2021

Kelas Investasi Eps. 01: Cara Cuan Investasi Saham untuk Pemula

Jumlah investor pemula di bursa saham Indonesia meningkat hampir 50 persen selama periode 2020. Para investor pemula masuk ke investasi saham karena beberapa faktor, seperti terpengaruh postingan teman ataupun melihat para influencer yang merekomendasikan saham tertentu. Pastinya saham yang diposting berhasil atau berpotensi meraup cuan.

Tapi, tak semua saham terus berkinerja positif atau berwarna hijau. Bagi para investor pemula sebaiknya harus mempelajari baik-baik mau investasi saham apa agar tidak langsung anjlok di awal. Nah, di Bursa Efek Indonesia (BEI) ada namanya indeks atau saham LQ45 yang bisa dimanfaatkan investor pemula.

LQ45 berisi saham-saham unggulan yang bisa menjadi rekomendasi. Di dalam LQ45 ada 45 saham perusahaan atau emiten yang likuiditasnya tidak bermasalah dan laporan keuangannya bisa dipertanggungjawabkan secara baik.

Mau tahu detail soal rekomendasi yang tepat untuk investor pemula, kumparan akan mengadakan Kelas Investasi terkait saham. Untuk episode perdana ini, Kelas Investasi akan mengangkat topik 'Cara Cuan Investasi Saham untuk Pemula'. So, buat Kamu yang merasa newbie di dunia investasi saham, jangan sungkan untuk bergabung di program yang akan menghadirkan pembicara kompeten, yakni Kemas M. Rumaiyar dari Market Development Division Bursa Efek Indonesia (BEI).

Buat Anda yang bergabung, silakan menyiapkan pertanyaan dan bahan diskusi agar bisa cuan dari investasi saham. Akan ada giveaway juga berupa dana investasi sebesar total Rp 3 juta untuk peserta dengan pertanyaan terbaik.

Program Kelas Investasi episode pertama ini akan berlangsung secara live di akun instagram kumparan. Segera pasang jadwalnya di google calendar yakni pada Kamis, 18 Maret 2021 pukul 19.00 WIB