UMKM Series Eps. 3: Trik Cuan Jualan di E-Commerce | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 30 April 2021

UMKM Series Eps. 3: Trik Cuan Jualan di E-Commerce

Banyak peluang bisnis yang bisa dikembangkan selama Ramadhan. Mulai dari usaha catering untuk sahur dan berbuka, perlengkapan ibadah, hingga parsel lebaran. 

Adanya pembatasan sosial selama pandemi COVID-19 juga memungkinkan pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya dalam ranah online. Salah satunya dengan memanfaatkan e-commerce.

E-commerce dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk secara lebih efektif dan luas, terutama saat Ramadhan. Hal ini didorong data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang menunjukkan masyarakat lebih banyak menggunakan internet untuk merayakan kebersamaan selama Ramadhan 2020.

Angka peningkatannya juga mencapai 40 persen dari Ramadhan dan Idul Fitri 2019. Peningkatan aktivitas di internet ini bisa ikut dimanfaatkan pelaku UMKM untuk memasarkan bisnisnya dengan efektif.

Namun saat mengandalkan e-commerce, perlu strategi jitu supaya bisa cuan saat jualan. Mulai dari mengetahui produk apa yang paling laku selama Ramadhan dan menjelang Lebaran, sampai bagaimana memasarkan produk secara digital yang efektif.

Nah, supaya lebih paham dan jago, ini kesempatan kamu buat belajar langsung dari ahlinya yakni Founder Buttonscarves Linda Anggrea dan Online Business Expert Michael Sugiharto.

Yuk, cari tahu lebih lanjut trik cuan jualan saat Ramadhan dan Lebaran dari mereka berdua di UMKM Series episode ke-3.

Saksikan episode 3 UMKM Series Online Class yang akan ditayangkan secara langsung pada Jumat (30/4) pukul 14.00 WIB di YouTube kumparan.

Ikuti UMKM Series Online Class dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah total Rp 1 juta! Jangan sampai kelewatan, ya!