Kolaborasi kumparan dan Disney Star Wars Menggalang Dana melalui Yayasan Save The Children | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 15 Desember 2019

Kolaborasi kumparan dan Disney Star Wars Menggalang Dana melalui Yayasan Save The Children

Sejumlah pemeran cosplay pasukan Star Wars ramaikan Car Free Day (CFD) di sisi trotoar Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (15/12). Cosplay Star Wars itu datang dari beberapa komunitas di Jakarta. Disney bekerja sama dengan kumparan dan yayasan Save The Children mempromosikan film Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan tayang pada 18 Desember 2019.

Pengunjung yang olah raga di Car Free Day (CFD) bisa berfoto bersama pasukan Star Wars seperti Kylo Ren, Jawa, Stormtrooper, hingga Casio Tagge. Selain itu, pengunjung juga dapat berdonasi lewat yayasan Save The Childern. Di sana, ‘Save the Children’ yang merupakan organisasi non-pemerintah yang bergerak dalam bidang pemenuhan hak-hak anak sejak 1919, menerima donasi dari pengunjung yang hadir.

Pengunjung bisa memberi donasi dengan mudah, yakni dengan menggunakan dompet digital mereka dengan scan barcode yang tertera di booth. Nominal donasi yang diberikan bisa berapa saja. Bagi pengunjung yang sudah berdonasi, mereka akan mendapat official ‘Star Wars’ enamel pin. Seluruh donasi yang terkumpul akan diberikan yayasan Save The Children ke sejumlah program-programnya yang ada di Indonesia. Tak terkecuali progam emergency untuk pemulihan daerah bencana seperti di Lombok dan Palu.