Tips Merencanakan Liburan bersama Anak | Kumparan Showcase

Oleh Admin · 09 Juli 2021

Tips Merencanakan Liburan bersama Anak

Orang tua mesti melakukan persiapan matang ketika ingin berlibur dengan anak. Mulai dari waktu perjalanan, perlengkapan yang dibawa, hingga destinasi yang akan dituju.

Belum lagi di tengah pandemi seperti sekarang, perhatian orang tua terhadap kesehatan dan keamanan anak ketika lliburan mesti lebih ekstra agar menghindari hal yang tidak diinginkan.

Supaya liburan tetap menyenangkan namun tetap mendidik bagi anak, Anda pun bisa memilih tujuan wisata alam. Ketika anak aktif bereksplorasi di alam, mereka bisa berinteraksi dengan lingkungan dan makhluk sekitarnya. Daya imajinasi dan kreativitas yang mendukung kecerdasan emosional si kecil pun meningkat. Tidak hanya itu, anak-anak yang sering berwisata alam juga cenderung lebih bahagia.

Meski begitu, Anda perlu selektif ketika memilih wisata alam. Pastikan destinasi yang dipilih ramah anak. Maksudnya, wisata tersebut bisa memenuhi unsur-unsur tertentu yang dapat memenuhi hak anak, sehingga dapat tetap edukatif sekaligus menyenangkan.

kumparan bersama dengan tiket.com turut mengundang Founder of Travel Sparks & Travel Influencer, Nila Tanzil, dan Attraction Manager tiket.com, Nila Veronica, pada webinar bertajuk “Fun and Educational Holiday for Kids” yang live di aplikasi Zoom.

Founder of Travel Sparks & Travel Influencer , Nila Tanzil, memaparkan kiat-kiat saat liburan bersama anak, mulai dari perlengkapan yang harus dibawa hingga tujuan wisata. Nila juga merekomendasikan ragam kegiatan seru untuk anak sehingga mereka tidak cepat bosan.

Attraction Manager tiket.com, Nila Veronica, berbagi informasi mengenai rekomendasi tempat liburan yang ramah anak, aman, sekaligus edukatif.

Anda bisa melihat informasi selengkapnya di sini