Oleh Admin · 27 Mei 2022

Master Class 2022 Batch 1 kumparan Dimulai! Cek keseruannya di Sini

Selama tiga hari ke depan (27-29 Mei 2022) para pelaku UMKM terpilih mendapatkan pelatihan dari para master akan memberikan materi pembinaan soal Optimasi Strategi Digital untuk Meningkatkan Penjualan bagi para pelaku UMKM.

Hal ini bertujuan mengembangkan wawasan dan meningkatkan kemampuan dalam mengelola bisnis agar usahanya lebih berkembang. Khususnya, untuk memanfaatkan platform digital.

Pasalnya, saat ini pemerintah mencatat sudan ada 17,5 juta pelaku UMKM yang masuk ke ekosistem digital. Namun jumlah tersebut masih belum cukup. Presiden Jokowi pun sampai memerintahkan untuk meningkatkan jumlah UMKM yang masuk ke market place (digital) menjadi 20 juta di 2022.

Berangkat dari hal tersebut kumparan menilai program pembinaan menjadi penting di sini. Master Class diharapkan menjadi jawaban atas tantangan yang dihadapi pelaku UMKM untuk berkontribusi lebih besar terhadap roda perekonomian Indonesia karena #kumparanTemanUMKM.

Untuk hari pertama, di hari ini para pelaku UMKM mendapatkan pelatihan dari master Niko Julius, Founder socialmediamarketer.id dengan tema “Curi Perhatian dengan Strategi Promosi Digital yang Tepat”.

Disini Niko membahas soal strategi promosi digital yang tepat. Dalam hal ini strategi yang digunakan, termasuk dalam memanfaatkan jasa influencer untuk meningkatkan penjualan.